BANDUNG – Dilansir dari Jabarekspres.com. Dinas Pendidikan Kota Bandung mencanangkan Gerakan Indonesia Membaca (GIM) di Pendopo Kota Bandung, kemarin (11/12). GIM merupakan upaya membangun budaya membaca di kalangan guru-murid dan masyarakat.

Selama ini, Kota Bandung telah berupaya meningkatkan kemampuan membaca dan menulis warga Kota Bandung. Di sekolah telah menggiatkan membaca buku selama 15 menit sebelum pelajaran di­mulai, menyediakan pojok buku di kelas, hingga pelatihan menulis untuk siswa.

Sementara itu, upaya me­ningkatkan budaya baca di masyarakat yaitu dengan membentuk Kampung Lite­rasi, salah satunya Kampung Literasi di Kecamatan Cinam­bo, Kota Bandung. Upaya lainnya yaitu mendirikan street library sebagai upaya mem­permudah akses membaca bagi masyarakat, serta per­pustakaan keliling di sejum­lah taman di Kota Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Dr H Elih Sudiapermana M.Pd berharap, GIM menjadi pemicu gemar membaca. Sebab, membaca dan terus belajar dipandang mampu meningkatkan harkat dan martabat serta kualitas hidup budaya bangsa. Sebagai salah satu upaya meningkatkan budaya baca ini akan diperbanyak buku-buku non pelajaran untuk pemicu budaya membaca.

Bagi teman-teman siswa Privat Bandung mari dukung program Gerakan Indonesia Membaca (GIM) ini. Jadilah diri kita menjadi manusia yang berkualitas dengan memulai membaca buku-buku yang berkualitas. Bukan hanya membuka dan membaca di media sosial saja yang isi nya banyak hoax. Namun, biasakan lah membaca buku-buku yang berkualitas.

Leave a comment

Subscribe Untuk Mendapatkan Informasi Menarik Dari Kami


RSS BERITA PENDIDIKAN

  • Ada Jalur Hafiz Quran di PPDB Sulsel, MUI: Masya Allah
    REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan mengapresiasi kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan terkait keikutsertaan penghafal Alquran sebagai kategori jalur prestasi Penerimaan Peserta Didik Baru...

Copyright Priba.id 2018 Allright Reserved