Privat Bandung (PRIBA), Bandung – Dalam menjaga kualitas les privat pelajaran sekolah, Privat Bandung tetap menjadikan catatan siswa dan buku-buku pegangan di sekolah menjadi acuan utama sebagai bahan ajar les privat. Sedangkan bahan ajar lain yang diberikan merupakan pengayaan dari pengembangan materi-materi dari sekolah siswa yang bersangkutan. Bahan ajar ini meliputi modul-modul, latihan-latihan soal, dan e-learning yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Hal ini diputuskan setelah evaluasi yang dilakukan oleh Manajemen terhadap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) khususnya untuk les privat pelajaran sekolah yang telah berjalan di tahun 2018 lalu. Dari hasil evaluasi observasi serta melihat testimoni-testimoni yang diberikan orang tua siswa, maka penggunaan bahan ajar utama catatan siswa dan buku-buku pegangan di sekolah masih diberlakukan untuk tahun 2019 ini.

Penggunaan bahan ajar ini dirasa sangat efektif dalam rangka mencapai tujuan belajar les privat pelajaran sekolah yaitu meningkatkan prestasi di sekolah, seperti ulangan harian, tugas, UTS, dan UAS, hingga akhirnya meningkatkan nilai rapot. Logika sederhana nya, guru di sekolah tertentu tidak akan memberikan materi ujian di luar materi yang ia sampaikan di sekolah tersebut. Sehingga materi tersebutlah yang harus kita perdalam, dan jika sudah siswa sudah menguasai materi tersebut baru diberikan materi pengayaan atau pendalaman lebih lanjut.

Privat Bandung tidak menerbitkan modul standar yang harus dipelajari oleh setiap siswa les privat pelajaran sekolah dengan alasan yang sama, yaitu dalam pencapaian tujuan belajar yang lebih efektif. Di setiap sekolah tentunya mempunyai karakteristik pemberian materi yang berbeda-beda. Sehingga memberikan modul standar tidak memberikan solusi terbaik. Bisa saja modul ini cocok di siswa sekolah tertentu, namun untuk siswa di sekolah lainnya tidak cocok. Selain itu penambahan bahan ajar baru ini juga akan menjadi beban siswa karena seolah-olah siswa akan belajar dua kali yaitu di sekolah dengan seabreg bahan ajar yang diberikan di sekolah, kemudian ditambah lagi satu modul yang diberikan di les privat.

Leave a comment

Subscribe Untuk Mendapatkan Informasi Menarik Dari Kami


RSS BERITA PENDIDIKAN

  • Ada Jalur Hafiz Quran di PPDB Sulsel, MUI: Masya Allah
    REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan mengapresiasi kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan terkait keikutsertaan penghafal Alquran sebagai kategori jalur prestasi Penerimaan Peserta Didik Baru...

Copyright Priba.id 2018 Allright Reserved